SMK PGRI Gelar Job Matching Online, Delapan Perusahaan Berpartisipasi. Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Reporter : Abdul Aziz Qomar – klikjatim.com

Calon karyawan yang mengikuti job matching yang diselenggarakan SMK PGRI 1 Gresik, digelar dengan protokol kesehatan ketat
KLIKJATIM.Com | Gresik – Calon karyawan yang mengikuti job matching yang diselenggarakan SMK PGRI 1 Gresik, digelar dengan protokol kesehatan ketat.  Sejumlah perusahaan mulai menggenjot produksi di masa new normal life, kebutuhan pekerja pun harus dipenuhi untuk operasional perusahaan.
BACA JUGA :  Waduh, Tujuh Orang Gila Positif Covid-19
Karena itu SMK PGRI Gresik menggelar Job Matching (Job Fair), guna memfasilitasi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan pada hari ini (30 November 2020). Job Matching yang dipusatkan di gedung SMK PGRI Gresik Jalan Dr Soetomo, Gresik itu dibuka oleh Kepala Cabang Gresik Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Puji Astuti.
Karena pandemi korona belum sepenuhnya reda, calon tenaga kerja lulusan SMK se-kabupaten Gresik itu tidak langsung bersua dengan pihak perusahaan peserta job matching, namun lebih dulu daftar secara online. Tak kurang dari Delapan perusahaan peserta job matching tersebut adalah, PT Indoprima Gemilang ; PT Indospring ; PT Rollent Indonesia dan PT Kawung. Kemudian, PT Swabina Gatra; CV Kend Teknik; CV Panorama dan CV Alat Ukur Berkah.
Kepala SMK PGRI Gresik Arif Susanto mengatakan, melalui job matching ini peserta bisa memilih industri atau perusahaan yang diminati sesuai dengan background dan kompetensi masing-masing.  “Perusahaan menyeleksi secara online,” tutur Arif Susanto didampingi Eko Purwanto, penyelenggara Job Matching.
SMK PGRI Gresik bertindak sebagai penyelenggara berdasarkan instruksi Direktorat SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “ini sebagai ruang mempertemukan lulusan SMK dengan dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja. Penyelanggaraan Job matching ini diawasi Satgas Covid-19 wilayah Jawa Timur,” ungkap Arif
Tak lebih dari tiga jam pascapembukaan job matching, sudah ada 305 pelamar yang masuk. Dalam kesempatan yang sama, HRD PT Indospring Andi Mohtar mengatakan, sekitar pukul 10.30 pelamar yang sudah masuk sebanyak 172 orang.  “Kami akan lakukan tahapan seleksi secara virtual,” tutur Andi di sela acara job matching tersebut.
Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Gresik Robby AY menuturkan, sejak dibuka terdpaat sekitar 305 calon karyawan yang mendaftar secara online.
“Yang hadir untuk seleksi pada tahap lebih lanjut ada sekitar 292 peserta,” bebernya. (bro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*