PT. ASTRA DAIHATSU LAKSANAKAN REKRUTMEN DI SMK PGRI 1 GRESIK

 

 

PT Astra Daihatsu Motor atau dikenal dengan PT ADM merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan sekaligus produsen kendaraan merek Daihatsu, dan komponen serta bisnis terkait. SMK PGRI 1 Gresik sebagai sekolah rekanan ditempati untuk rekrutmen karyawan pada tahun 2021 ini.
“Rekrutmen dilakukan dalam beberapa tahap, ada tes administrasi, tes fisik, wawancara dan MCU (Medical check Up)” kata Eko waka humas SMK PGRI 1 Gresik. “Pendaftar Online sebanyak 158 peserta, Untuk yang lolos administrasi sebanyak 125 peserta. Pada saat tes fisik yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 20 januari 2021 sebanyak 72 orang.”, Sambungnya. Ketika tes fisik, peserta diminta lari cepat/sprint 500 meter, push up, dan sit up.
“Setelah proses wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2021, tersaring sebanyak 52 peserta. Sekarang tinggal menunggu hasil tes MCUnya”, pungkas beliau. Peserta rekrutmen ini bukan hanya berasal dari Kabupaten Gresik, namun juga banyak dari luar kota salah satunya lamongan. Rencananya, apabila dinyatakan diterima oleh Daihatsu maka para pencari kerja ini harus siap ditempatkan di pabrik di karawang.
Pak Eko berharap kerjasama ini dapat dilakukan tiap tahun, hal ini dapat membantu menyerap tenaga kerja khususnya lulusan baru. Sementara itu, terkait pelaksanaan rekrutmen, ia menegaskan tidak ada pungutan biaya bagi calon pelamar kerja. Bagi yang ingin melamar, calon pelamar tidak perlu membawa seabrek persyaratan karena cukup mengirimkan berkasnya lewat gawai.

 

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*